Cara Tepat Membuat Review di Alexa

Alhamdulillah saat saya menulis posting ini, alexa rank saya sudah mencapai 4,467,286 , dengan alexa rank ID 54,366 .
Mungkin bukan angka yang cukup untuk dibanggakan, namun berhubung saya baru mendaftarkan blog ini ke alexa sekitar 1 bulanan lalu, diawali dengan no data, kemudian alexa rank di atas 12 juta, turun sekitar 7 juta lebih dalam waktu satu atau dua bulan tentunya membanggakan bagi saya pribadi.


Berbicara tentang melangsingkan alexa rank, selain dengan mengoptimalkan jumlah kunjungan dan tampilan halaman, ada salah satu metode yang sudah umum dilakukan oleh para blogger, yaitu tukar review.

Bagi anda yang belum paham dan ingin mengetahui cara membuat review alexa, berikut saya jelaskan kepada anda cara melakukannya,

Silahkan anda menuju ke http://www.alexa.com/write/review/blog yang ingin anda review.blogspot.com

atau klik widget seperti ini jika ada di blog yang ingin anda review ;

Review http://lizwana.blogspot.com/ on alexa.com

Setelah anda klik tombol review di atas, maka anda akan diarahkan ke halaman dengan tampilan sebagai berikut ; (saya ambil contoh halaman review lizwana)

alexa review



Silahkan klik pada Write a Review.

Anda akan diarahkan untuk login terlebih dahulu, jika belum punya, silahkan buat dulu, caranya mudah  dan tidak lama, tinggal klik create an account di pojok kanan atas, atau jika anda ingin lebih cepat, anda bisa langsung login dengan akun facebook anda.

Setelah selesai, anda akan menemukan halaman seperti berikut ;

write your review


1. Review Headline : anda isi dengan pendapat singkat anda, misalnya : blog yang berguna, blog dengan kontent yang bermanfaat, atau apapun pendapat anda.

2. Site Rating : silahkan anda berikan berapa bintang kepada blog yang anda review.

3. How do you use ? untuk kategori apa anda membuka blog tersebut?

4. What do you like? silahkan centang bagian mana yang menurut anda bagus dari blog yang anda review, masa sih ga ada,hehe..

5. What do you dislike : bagian ini biasanya di abaikan, namun jika ada yang memang anda kurang sukai, maka silahkan centang pada bagian yang kurang anda sukai.

6. Silahkan isikan dengan review anda mengenai blog tersebut

7. Apakah anda merekomendasikan blog tersebut untuk dikunjungi ?

8. Pilih review untuk melihat pratinjau atau klik submit jika anda telah puas dengan apa yang telah anda tuliskan.

9. Selesai.

Gampang kan cara membuat alexa review?

Bagi anda yang berminat untuk tukar review dengan blog saya ini, silahkan anda review blog saya dengan klik disini ;

Review http://lizwana.blogspot.com/ on alexa.com

Setelah itu, tolong anda beritahu saya melalui kotak komentar untuk segera saya review balik blog anda.



Atau jika anda ingin saya review blog anda terlebih dahulu, maka silahkan anda cantumkan URL blog anda di kotak komentar, dengan catatan jika hanya komentar pendek seperti review blog saya, di http://blog anda.blogspot.com (komentar pendek dengan link hidup), tidak akan saya tampilkan, tapi pasti saya review dan saya beritahukan lewat kotak komentar blog anda, akan lebih baik jika anda pergunakan fasilitas name/URL di kotak komentar, mohon maaf jika kurang mengenakkan, tapi bagi anda yang paham mengenai pengoptimalan link keluar tentunya mengerti dengan tujuan saya.

Terima kasih


loading...