Cara Mudah Mengetahu Bisnis Online Scam atau Legal ?

Scam atau legal? pertanyaan seperti itu mungkin sering kali terlintas saat anda mengikuti sebuah bisnis online selain google adsense, anda pasti tidak ingin mengalami, waktu anda terbuang percuma oleh sebuah situs penyedia bisnis online dimana anda berharap besar kepada situs tersebut, namun ternyata yang anda dapat hanyalah bisnis online scam.

Saya termasuk orang yang pernah menjadi korban modus bisnis online seperti itu, sudah capek promo sana promo sini mencari referral, megumpulkan dollar demi dollar, hingga akhirnya tanpa alasan jelas penghasilan saya yang hampir mencapai $200 sebagai minimum payout di tutup tanpa pemberitahuan terlebih dahulu,
kekecewaan terbesar saya bukanlah di uang $200 tersebut, meskipun memang saya sangat mengharapkannya, namun kekecewaan terbesar saya adalah gagalnya saya membangun kepercayaan dari orang orang yang mempercayai saya (referral saya), anda yang telah lama mengikuti bisnis online tentunya tau begitu sulitnya merekrut orang dan menyimpan kepercayaan akan bisnis yang kita ikuti, meskipun kita sebenarnya adalah korban, namun bukan tidak mungkin para referral kita justru menganggap kita lah pelaku penipuan dalam bisnis online, sebuah penilaian yang pastinya anda pun ingin menghindarinya bukan?

lalu bagimana mengetahui sebuah bisnis online scam atau legal ?

Berikut beberapa tips yang saya lakukan dan ada baiknya anda ikuti sebelum ikut serta dalam sebuah bisnis online ;

1. Tanyakan pada Google

Masuklah ke menu pencarian google, anda dapat memasukkan keyword mengenai bisnis online yang akan anda ikuti, bacalah review dan testimonial dari para member bisnis online tersebut, dapat dipercaya kah? atau meragukan? 

2, Perhatikan cara kerja dan penghasilannya.

Jangan pernah tergiur dengan bisnis online mudah yang menjanjikan keuntungan besar, inilah kesalahan terbesar saya dulu yang saya sadari belakangan, akibat sifat tamak dan hanya tergiur pada jumlah dollar yang besar, berkali pula saya tercebur ke jebakan betmen yang sama, tenyata saya memang betmen,hehe..

3. Hati-hati.
hati-hatilah, jika ingin berbisnis, berbisnis lah dengan penuh ke hati-hatian, perhatikan administratornya, contact e-mailnya, dan alamat kantor penyedia bisnis nya, fiktif kah? jika dua dari 3 hal yang harus kita cari tahu tersebut meragukan, maka akan lebih baik jika kita tinggalkan dan beralih ke bisnis online lain.





4.  Gunakan situs ScamAdviser

silahkan anda buka http://www.scamadviser.com/ , masukkan alamat situs bisnis online yang akan anda ikuti, kemudian klik check it now, tunggu beberapa saat dan akan tampil penilaian akan situs bisnis online tersebut.
Berikut contoh hasil yang saya dapat ketika mencoba mencari informasi mengenai ;



bisnis online scam


Saya hanya menampilkan sebagian screenshot saja, namun hasil yang ditampilkan oleh situs tersebut cukup banyak dan mendetail, silahkan anda cari tahu sendiri bisnis online yang anda ikuti.

Semoga cara mengetahui bisnis online scam atau legal yang telah saya tulis bermanfaat bagi anda, yang terpenting memang kita harus selalu berhati-hati, dan jangan sampai terjerumus mengikuti bisnis online scam




loading...