Katakan Cinta dengan Bahasa Jepang

Sebagai seseorang yang terkenal paling romantis di kelurahan tempat anda tinggal anda pastinya ingin menunjukkan rasa sayang anda pada pasangan anda dengan ungkapan cinta, baik melalui kalimat langsung, sms, maupun facebook atau twitter.
Masalah yang anda hadapi adalah, menggunakan bahasa Indonesia ataupun Inggris sudah bukan hal yang baru lagi bagi anda, anda berpikir untuk mencari variasi, mengapa tidak mencoba membuat kata cinta dalam bahasa Jepang.


Sebelumnya, sedikit info mengenai pasangan di Jepang, kita mungkin pernah mendengar kalimat "aishiteiru" 愛している yang berarti aku mencintaimu, namun ternyata orang Jepang sendiri lebih menyukai kalimat seperti suki desu 好きです yang bermakna "menyukaimu" dibanding dengan mengatakan cinta secara langsung.

cukup pembukanya, mari menuju ke inti permasalahan..,ckck..

Kata kata Cinta dalam bahasa Jepang


Ini adalah cinta dari pandangan pertama
これは一目惚れでした
Kore wa hitomeboredeshita

Saat bersamamu aku merasa damai, seakan akan kita sudah lama saling mengenal
あなたとの瞬間、私は心が安らぐ。私たちはお互いに長い時間を知っていたかのようだ
Anata to no shunkan, watashi wa kokoro ga yasuragu. Watashitachiha otagai ni nagai jikan o shitteita ka no yōda.


Aku pikir aku tak akan pernah jatuh cinta. Belum pernah aku merasa seperti ini
恋に落ちるなんてことはありえないと思ってた。こんな気持ちになったことはない
Koi ni ochiru nante koto wa arienai to omotte ta. Konna kimochi ni natta koto wa nai

Aku suka padamu
好きだ
Sukida

Aku sangat suka padamu
大好きだ
Daisukida

Aku berjanji akan membahagiakanmu
絶対に幸せにするから
Zettai ni shiawase ni suru kara

Aku tak bisa hidup tanpa mu
あなた無視では生きていけない
Anata mushi dewa ikite ikenai

Aku benar-benar mencintaimu
本当に愛してるよ
Hontō ni Aishiteru yo

Aku ingin bersamamu selama sisa hidupku
残りの人生、ずっと一緒にいよう
Nokori no jinsei,zutto ishou ni iyou

tak bisa kubayangkan bagaimana hidupku tanpamu
あなたなしの人生は考えられない
Anata nashi no jinsei wa kangaerarenai


Sebenarnya masih banyak kata kata romantis lain untuk menyatakan cinta dalam bahasa Jepang, tapi daripada background blog ini berubah menjadi pink, lebih baik cepat saya tutup dengan sebuah curhat colongan.

Suatu ketika, saya pernah mendapat sebuah puisi dari seseorang
*(setelah ditelusuri ternyata merupakan potongan dari lirik sebuah lagu),hehe..

Puisinya seperti ini ;

十年後の
あなたをみつめてみたい
きっとそばでほほえんでいたい
いくつものであいとわかれくぐりぬけて
あいする
あなたにそうよ love めぐりあえた

Pusing? saya juga, buat sensei to senpai.., 
Machigai ga areba, sumimasen (kalau ada yang salah, mohon dimaafkan)

Back to puisi, artinya kurang lebih seperti ini :


Jūnengo no = sepuluh tahun lagi aku ingin melihatmu

Anata o mitsumete mitai Kitto soba de hohoende itai = Saya yakin (kita akan bertemu), dan saya akan tersenyum di sisimu

Ikutsu mo no deai to waka re kugurinukete  = pertemuan dan perpisahan banyak terlalui ??

Ai suru,Anata ni sō yo love meguriaeta = darimu cintaku, ya, kutemukan cinta lagi.





Semoga bermanfaat, terima kasih telah membaca katakan cinta dalam bahasa Jepang.



loading...