Blog DoFollow atau NoFollow ?

Mau di bawa ke mana blog anda? dofollow kah? atau nofollow?
Sebelum menentukan pilihan, mari bersama kita cermati pengertian blog dofollow dan nofollow;
Blog dofollow biasanya di tandai dengan mudahnya kita menaruh link balik atau backlink ke blog kita di form komentarnya, dalam hal ini pemilik blog dofollow mengijinkan anda untuk menaruh backlink hingga bisa menaikkan page rank bagi pengunjung blog tersebut, sedangkan blog nofollow adalah kebalikannya.


Kemudian apa pilihan anda? DoFollow or NoFollow? berikut keuntungan dan kerugiannya :

Blog dofollow


Keuntungan blog DoFollow ;
  1. Posting yang anda tulis akan kebanjiran komentar, baik itu komentar bermutu atau hanya "nice post, kunjungan balik ya, ke sini", dan sejenisnya. Ini karena para pengunjung blog anda tentunya ingin memanfaatkan fasilitas backlink cuma cuma yang anda suguhkan,he..
  2. Blog anda akan ramai pengunjung, terutama dari para blogger pemburu backlink. Penjelasannya sama dengan point nomer 1.
  3. Meningkatkan pageview, dengan banyaknya pengunjung tentunya berimbas pada pageview blog anda.
  4. Biasanya anda akan mendapat pencitraan sebagai orang yang ramah dan baik hati dari pengunjung blog anda, yang satu ini pendapat pribadi,he..

Kerugian blog DoFollow ;
  1. Tidak disukai Google karena terlalu banyak link keluar
  2. Menjadi sarang para spammer berkumpul, dengan komentar ala kadarnya, yang penting backlink bisa terpasang.
  3. Blog kita bisa terhapus dari pencarian Google, atau menurun page rank nya secara drastis, dan hanya sebagian halaman saja yang ter indeks Google, walau pada kasus beberapa blogger dewa, ada yang sukses tetap nongkrong di page 1 Google dengan berbagai trik ampuh yang mereka punyai.
  4. Pemilik blog dofollow biasanya pasif dan jarang berkunjung balik, karena komentar yang banyak tidak akan membuat satu komentar yang di tuliskan pengunjung menjadi spesial, coba anda buktikan dengan berkomentar di posting blog yang belum ada komentarnya seperti blog saya ini, pasti komentar anda akan menarik perhatian saya untuk mengunjungi blog anda.
Keuntungan blog NoFollow ;

  1. Aman dari komentar para spammer yang hanya mencari backlink asal asalan.
  2. Lebih disukai Google dalam hal SEO
  3. Pagerank blog kita lebih stabil, dan tidak cepat merosot.
  4. Lebih menantang untuk menyajikan postingan berkualitas, dengan tujuan agar pengunjung yang datang tertarik dengan isi blog kita, bukan hanya say hay and go..
Kerugian blog NoFollow ;
  1. Biasanya posting yang kita buat sepi komentar, mekipun postingan tersebut bermanfaat.
  2. Ada pencitraan bahwa pemilik blog nofollow kurang ramah atau cenderung pelit, padahal sebenarnya tidak dibutuhkan sebuah link hidup untuk menjalin pertemanan sesama blogger.

Akhirnya, pilihan ada di tangan anda sendiri, mau di bawa ke mana blog anda? masuk ke list blog dofollow 2012 ?atau menjadi blog nofollow?
Jika anda membutuhkan daftar blog dofollow terbaru, anda dapat membacanya di sini



Terima kasih telah membaca Blog DoFollow or NoFollow.


loading...